Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 23 Oktober 2015

KEMARAU PANJANG, WARGA KRISIS AIR



Bengkulu, Kemarau panjang yang masih di rasakan warga Bengkulu semakin membuat masyarakat resah, pasalnya selain cuaca yang semakin panas,  pasokan air di beberapa daerah di Kota Bengkulu juga menurun. Banyak masyarakat yang mengeluh terkait air sumur yang mulai mengering dan  air PDAM yang sering mati atau air yang keruh. Akibatnya aktivitas sehari-hari rumah tangga seperti menggunakan air untuk mandi, mencuci pakaian dan mencuci piring menjadi terbatas karena pasokan air yang sedikit. 

“air itu kan sangat penting, saya merasa terganggu dan repot dengan air yang terbatas.  Saya berharap mudah-mudahan hujan cepat turun agar sumber air terpenuhi” tutur Yenita seorang ibu rumah tangga. 

Pihak PDAM pun telah menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait susahnya air akibat musim kemarau ini. Menurut Sherly petugas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menerangkan “memang tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat, karena sumber air di sungai nelas dan yang di Surabaya juga krisis hanya 50%” tuturnya saat di temui di kantor PDAM Jl. Hibrida 15 no.81 Sidomulyo. 

Sherly menambahkan, “jika ingin menggunakan tangki air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka tidak akan cukup. Kami mengharapkan hujan segera turun” (23/10)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

About

Nama saya Ayu sekar listiani Saat ini saya seorang mahasiswi di Ilmu Komunikasi, Universitas Bengkulu. Blog ini berisi kumpulan tugas-tugas kuliah. Semoga Bermanfaat